lamancrow onicbet onicbet onicbet onicbet onicbet onicbet
banner 728x250

Desa Dayurejo Prigen, Pasuruan, menegaskan komitmen mereka terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan digitalisasi

banner 120x600
ertik468x60

Desa Dayurejo Prigen, Pasuruan, menegaskan komitmen mereka terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan digitalisasi. Dalam upayanya untuk mewujudkan hal ini, Desa Dayurejo bekerjasama dengan Relawan TIK Kabupaten Pasuruan untuk menyelenggarakan pelatihan peningkatan produk UKM berbasis digital. Acara ini, yang berlangsung di Balai Desa Dayurejo pada Senin (04/09), dihadiri oleh 100 peserta perwakilan UMKM dari 6 Dusun.

Kepala Desa Dayurejo, Wahono SPW, dalam sambutannya menyampaikan bahwa digitalisasi merupakan fondasi penting yang mendukung kemajuan di masa depan. Ia menekankan dinamika digitalisasi yang membutuhkan pembaruan, dan dengan sengaja mengundang para pemuda dalam pelatihan ini agar UMKM di Dayurejo dapat berkembang lebih baik. Wahono juga mencatat bahwa acara pelatihan ini didanai oleh dana Desa tahun anggaran 2023.

banner 325x300

“Dayurejo selalu mengutamakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap pelatihan ini bisa memberikan manfaat bagi usaha masing-masing peserta,” tambah Kepala Desa Dayurejo.

Bahrudin, Ketua BPD Dayurejo, menambahkan bahwa pelatihan kali ini fokus pada materi pemasaran digital. Dengan memanfaatkan platform digital, diharapkan UMKM dapat meningkatkan kualitas usahanya. Imron Rosyadi S.Kom, M.Kom, selaku ketua Relawan TIK Kabupaten Pasuruan, memberikan apresiasi atas inisiatif aktif Pemerintah Desa Dayurejo dalam mengajak masyarakat dan pelaku UMKM untuk terlibat dalam dunia digital.

“Saya sangat kagum dengan Pemerintah Desa Dayurejo yang aktif dalam memajukan masyarakat dan UMKM melalui kegiatan pelatihan Digital Marketing dengan melibatkan Relawan TIK Kabupaten Pasuruan. Semoga Dayurejo terus menjadi desa yang maju,” ungkap Imron Rosyadi.

Pelatihan Digital Marketing melibatkan Enno Artha dari Relawan TIK Kabupaten Pasuruan dan Dev Achmad, Founder ED MANAGEMENT, yang juga merupakan pengurus Relawan TIK Kabupaten Pasuruan. Peserta diberikan harapan agar mereka dapat mengikuti pelatihan sampai selesai dan aktif. Respons positif langsung terlihat dari peserta yang dengan antusias menyatakan kesiapan mereka.

Peserta, termasuk mas Geng, seorang juragan kuliner, turut aktif bertanya mengenai algoritma media sosial dan solusi untuk meningkatkan visibilitas postingan di platform digital. Pertanyaan tentang kelanjutan pelatihan juga diajukan oleh peserta lain, dengan Bahrudin, Ketua BPD Dayurejo, memberikan jawaban positif.

“Jika masih berkomitmen untuk belajar lebih lanjut, kita akan berkumpul lagi dan melanjutkan pembelajaran. Pemasaran digital memang memerlukan pembelajaran berkelanjutan,” ungkap Bahrudin.

Relawan TIK Kabupaten Pasuruan mencatat bahwa Desa Dayurejo secara konsisten meraih prestasi dalam berbagai perlombaan, termasuk juara 1 Desa Cantik (Cinta Statistik), juara 1 Desa Bersinar (Bersih Narkoba), juara 1 Desa Bebas Pungli (Pungutan Liar), dan baru-baru ini, pada bulan Januari 2023, Desa Dayurejo berhasil meraih juara 1 Kampung PLN Mobile tingkat Jawa Timur.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ole777

Ole777