lamancrow onicbet onicbet onicbet onicbet onicbet onicbet
banner 728x250

MoU Antara TUK ERTIK Jatim dan LKP Mitra Ilmu: Penguatan Implementasi Sertifikasi dan Pelatihan Keahlian Teknis

banner 120x600
ertik468x60

Pada tanggal 30-2 Desember 2023, TUK (Tempat Uji Kompetensi ) ERTIK Jatim  dan LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) Mitra Ilmu  menyelenggarakan acara Training of Trainer di Hotel Lugano, Trenggalek. Acara ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan implementasi sertifikasi dan pelatihan keahlian teknis di bidang elektronika dan teknologi informasi.

MoU (Memorandum of Understanding) antara TUK ERTIK Jatim dan LKP Mitra Ilmu bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam penyelenggaraan sertifikasi dan pelatihan keahlian teknis. Keduanya sepakat untuk bekerja sama guna meningkatkan kompetensi para tenaga kerja di bidang elektronika dan teknologi informasi.

banner 325x300

TUK ERTIK Jatim sebagai penyelenggara sertifikasi kompetensi memiliki tanggung jawab untuk menjamin standar keahlian teknis para tenaga kerja. Sementara itu, LKP Mitra Ilmu akan berperan sebagai lembaga penyelenggara pelatihan keahlian teknis yang legal dan memiliki izin operasional.

Legalitas Trainer dan Sertifikat Pelatihan

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, para trainer yang telah memenuhi persyaratan dan memiliki sertifikasi kompetensi teknis secara legalitas akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) trainer dari LKP Mitra Ilmu. SK ini menjadi bukti resmi bahwa trainer tersebut memenuhi standar kompetensi dan memiliki kemampuan untuk menyampaikan materi pelatihan dengan baik.

Sertifikat pelatihan juga akan disiapkan oleh LKP Mitra Ilmu. Sertifikat ini mencerminkan bahwa peserta telah mengikuti dan berhasil menyelesaikan program pelatihan keahlian teknis sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Kegiatan Training of Trainer dilaksanakan di Hotel Lugano, Trenggalek, sebagai tempat yang representatif dan mendukung atmosfer pembelajaran yang kondusif. Para peserta akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang metodologi pengajaran, penilaian kompetensi, dan teknik pengelolaan kelas.

Dengan adanya MoU ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan jumlah tenaga kerja yang memiliki kompetensi teknis di bidang elektronika dan teknologi informasi. Sertifikasi dan pelatihan keahlian teknis yang dilaksanakan dengan standar yang tinggi akan mendukung pertumbuhan industri di Jawa Timur.

Dalam jangka panjang, kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan ekosistem pelatihan dan sertifikasi yang berkelanjutan, memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan daya saing sumber daya manusia di sektor teknologi.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ole777

Ole777