lamancrow onicbet onicbet onicbet onicbet onicbet onicbet
banner 728x250

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, resmi membuka Festival Teknologi Teknologi Informasi dan Informatika

banner 120x600
ertik468x60

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, resmi membuka Festival Teknologi Informasi dan Informatika (TIK) tahun 2015 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 28 Mei. Dalam kesempatan ini, Menteri Rudiantara menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah, masyarakat, industri, akademisi, dan komunitas dalam mendukung pembangunan masyarakat yang cerdas dan produktif melalui TIK.

Menurut Menteri Rudiantara, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam mencapai tujuan ini. Oleh karena itu, festival TIK menjadi wadah untuk merumuskan pemikiran dan solusi dalam pembangunan masyarakat yang cerdas, kreatif, dan produktif berbasis TIK.

banner 325x300

Rudiantara juga memberikan dorongan kepada para relawan TIK untuk menjadi agen perubahan. Mereka diminta untuk memulai dengan memberikan literasi kepada orang-orang di sekitar mereka dan kemudian meningkatkan upaya edukasi agar lebih banyak orang dapat mengambil manfaat dari sumber daya yang tersedia melalui internet. Lebih jauh, relawan TIK diharapkan dapat melangkah ke tahap lebih lanjut dengan mencoba monetisasi atau berbisnis dalam upaya meningkatkan taraf hidup mereka sendiri dan masyarakat umumnya. Melalui langkah-langkah seperti ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat, sementara relawan TIK juga dapat membantu melatih dan memperkuat rasa kepedulian antar sesama.

Sementara itu, Bambang Heru Tjahjono, Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo, menilai Festival TIK untuk Rakyat sebagai kesempatan yang baik untuk berkolaborasi dan berbagi pengalaman antara ABGC dan komunitas TIK dari seluruh Indonesia. Festival TIK dianggap sebagai ajang yang memungkinkan peningkatan kualitas dan kompetensi dalam upaya pemberdayaan masyarakat di bidang TIK.

Pembukaan acara tersebut turut dihadiri oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jabar, Dudi Sudrajad Abdurachim, dan Kadiskominfo Kota Bandung, Aos W. Bintang.

Festival TIK Untuk Rakyat 2015 mengambil tema “Building Indonesia Smart City” atau “Membangun Masyarakat Cerdas Indonesia” dan berlangsung pada tanggal 28-29 Mei 2015. Acara ini melibatkan berbagai kegiatan seperti seminar nasional, pameran bidang TIK, dan pagelaran budaya, yang berlokasi di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung, Jawa Barat.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ole777

Ole777