lamancrow onicbet onicbet onicbet onicbet onicbet onicbet
banner 728x250

Relawan TIK Kabupaten Pasuruan Kembali Dipercaya untuk Mendampingi Pengembangan Keterampilan Digital Siswa di MA Miftahul Ulum Puntir

banner 120x600
ertik468x60

MA Miftahul Ulum Puntiri ni menyajikan inovasi pengembangan siswa ke arah keterampilan digital dengan menggandeng Relawan TIK Kabupaten Pasuruan. Seluruh siswa dari berbagai kelas akan menerima materi tentang Pemasaran Digital Dasar, Desain Grafis Dasar, dan aplikasi perkantoran. Sebagai puncak kegiatan, siswa akan menghadirkan praktek hasil pembelajaran melalui penyelenggaraan event mini di luar lingkungan sekolah. Acara pembukaan pelatihan ini dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 12 Agustus 2023.

Imron Rosadi, S.Kom, M.Kom, Ketua Relawan TIK Kabupaten Pasuruan, yang juga menjabat sebagai Kaprodi Informatika Universitas Yudharta Pasuruan, menyatakan kesiapannya untuk mendukung pelatihan keterampilan digital bagi siswa MA Miftahul Ulum Puntir. “Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya kita melaksanakan di MA Miftahul Ulum Puntir. Dan alhamdulillah dampaknya sangat luar biasa bagi teman-teman pelajar, bisa menjadi bekal setelah lulus sekolah,” ungkap Imron dengan penuh semangat.

banner 325x300

Imron menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya berlaku untuk MA Miftahul Ulum Puntir tetapi terbuka untuk semua sekolah. Bagi sekolah lain yang berminat mendapatkan pelatihan keterampilan digital, mereka dapat langsung menghubungi Relawan TIK Kabupaten Pasuruan. “Dengan senang hati kita akan selalu mendukung untuk kemajuan yang lebih baik,” tambahnya sambil tersenyum.

Kepala sekolah MA Miftahul Ulum Puntir, Muhammad Shodiq, Spdi, M.Pdi, mengucapkan terima kasih kepada Relawan TIK Kabupaten Pasuruan atas dukungannya dalam membantu pengembangan siswa-siswi MA Miftahulum Ulum Puntir. “Saya merasa bangga dengan adanya Relawan TIK yang telah membantu membawa inovasi baru bagi sekolah melalui pelatihan Digital Skills. Bahkan, saat praktek pemasaran digital melalui media sosial, ada siswa yang berhasil mendapat pesanan,” ungkapnya dengan senyum di ruang kantor. Selain materi Digital Skills, MA Miftahul Ulum juga menghadirkan materi otomotif dan kajian wanita sebagai bagian dari upaya diversifikasi pembelajaran.

Siswa kelas 12 tampak antusias di sela-sela pembukaan pelatihan Digital Skills. Ayu, panggilan akrabnya Yusfi Ayu Rizkiyah, menyatakan keinginannya untuk belajar desain grafis dan public speaking, mengingat tingginya permintaan di bidang desain dan live streaming seperti TikTok. Ahmad Riki Syamsuri dari kelas 11 aktif bertanya apakah materi vlog dan editing juga diajarkan. Bahkan, siswa kelas 10 turut aktif bertanya, di antaranya Cantika Anandita yang menyatakan keinginannya untuk belajar dari senior Relawan TIK Kabupaten Pasuruan dan bahkan menyatakan niat bergabung menjadi anggota Relawan TIK. Permintaan tersebut disambut meriah dengan tepuk tangan dari teman-teman dan guru yang hadir. “Tentu saja boleh,” jawab Dev Achmad, salah satu anggota Relawan TIK Kabupaten Pasuruan. Acara pembukaan berakhir pukul 12.00 WIB dengan foto bersama dan yel-yel semangat.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ole777

Ole777